HUT RI

INDONESIA 79


79 tahun sudah indonesia merdeka dari penjajah kemerdekaan memiliki makna penting bagi bangsa indonesia, Kemerdekaan yang diperoleh oleh bangsa Indonesia melalui proklamasi memiliki arti penting dalam sejarah. Kemerdekaan berarti bangsa indonesia memperoleh kebebasan yang seutuhnya. Bangsa ini bebas dari segala bentuk penindasan dan penguasaan bangsa asing.

Ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT RI yang ke 79 seperti pada malam 17 diadakan doa nersama untuk negara indonesia, tak lupa ada banyak sekali lomba lomba yang diadakan baik sebelum maupun sesudah hari kemerdekaan seperti lomba balap karung dll. Pada tanggal 17 agustus dilaksanakan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan di dua tempat yakni istana negara dan ibu kota nusantara (IKN) dan upacara tersebut di pimpin satu komanda yang berada di IKN hybrid, dalam upacara teraebut tidak ada keterlambatan gerakan meskipun dilakukan secara hybrid dan dimpimpin oleh satu komandan. 

Selain itu dalam petingatan hut RI ini ada banyak artis yang diundang ke IKN maupun istana negara untuk mengisi acara setelah penaikan bendera dan penurunan bendera, artis artis yang diundang tahun ini antara lain Mahalini, Novia Bachmid sedangkan tahun lalu Salma Salsabil, Lyodra dll.


Popular posts from this blog

RAMADHAN KAREEM

RESUME FAKULTAS